VECTOR™
The 2in1 Vertical Take-off Reconnaissance UAV



THE NEXT GENERATION



of eVTOL fixed-wing UAVs


Setelah memfinalkan pengembangan produk di sector komersial, Quantum Systems GmbH mengkolaborasikan kebutuhan pengguna UAV untuk kalangan militer dan penegakan hukum. Yakni varian kombinasi dengan brand paten VECTOR – SCORPION, adalah perangkat Small Unmanned Aerial Vehicle/ System (sUAV/sUAS) yang memiliki fungsi copter dan fixed wing untuk menunjang kegiatan taktikal yang dibutuhkan oleh personil militer dan penegak hukum di lapangan.

VECTOR – SCORPION adalah salah satu pilihan produk elektrik UAV taktikal didunia Surveillance dan juga pemetaan dengan tetap mengusung disain German Engineering yang sudah compliance dengan standar Blue DoD Architecture di Amerika Serikat. Dimana keseluruhan system Vector Scorpion didukung oleh kombinasi teknologi nomor wahid seperti Auterion untuk software, ESG DEFENCE+PUBLIC SECURITY, dan HELLSICHT untuk kemampuan Artificial Intelligence.

-

eVTOL UAV with extended flight time

Intuitive planning and execution

AES-Encrypted mesh ip data link



The 2in1 System – The best of both worlds

Vector – Scorpion adalah jawaban untuk berbagai kebutuhan yang disampaikan ke Quantum Systems GmbH dari berbagai Negara termasuk Indonesia, dimana End Users membutuhkan 1 perangkat taktikal yang mampu untuk menyelesaikan beberapa misi Aerial Surveillance hanya dengan kemasan ringan, mudah untuk mobilisasi dan tidak membebani personil/ pasukan di medan operasi.

Perangkat Utama Vector – Scorpion adalah Mainbody yang disebut Centerpiece, dan saat pasukan membutuhkan misi jarak jauh maka Pilot dapat memasang sayap dan elevator. Begitu juga apabila Pilot membutuhkan misi jarak dekat dengan kondisi angin berat, pilot hanya perlu mengganti sayap dengan tungkai propeller untuk menjalankan misi dengan mode copter. Untuk kedua system masing-masing hanya memiliki beban take off weight 6-7 kilogram, dan berat saat mobilisasi menggunakan backpack adalah 20 kilogram.



Vector Mode

Mode Vector adalah mode untuk misi jarak jauh sehingga Pilot membutuhkan kegiatan surveillance dengan jangkauan jarak lebih jauh dan altitude diatas 300 meter AGL. Kemampuan terbang Mode Vector adalah 120 menit pada altitude 150 meter AGL, dan di 90 menit pada altitude diatas 2000 meter AGL. Dengan kecepatan maksimum 20 meter/ detik  atau setara 72 km/ jam, Vector mampu menjangkau 20 kilometer dalam waktu 15 menit (kondisi angin tenang) 20 menit (kondisi angin sedang).

Komponen Small Unmanned Aerial Systems Vector semua atas hasil disain engineering yang dipatenkan oleh Quantum Systems, baik dari komponen Propeller, Engine Cooling System untuk mendinginkan suhu pada kabin elektronik dan data link. Untuk mode fixed wing, sensor yang paling Utama adalah Sensor Airspeed, untuk varian ini Quantum Systems GmbH menggunakan perangkat Rain & Dust Protected Airspeed Sensor. Dan kekuatan material body adalah kombinasi material Kevlar dengan seluruh system instalasi menggunakan Quick Lock Mechanism.



Gimbal Payload

Untuk Vector Scorpion, terdapat beberapa pilihan kamera surveillance yang dapat digunakan pada masing-masing mode. Untuk tahun 2019 masih terbatas pada kamera surveillance, namun pada beberapa bulan kedepan akan dikembangkan pilihan modular payload untuk pemetaan dengan kamera 50 MP (coming soon)



Datalink Option

Untuk Vector Scorpion, opsi Datalink untuk menjamin kualitas streaming video dan juga Command & Control antara Ground to Air memilih teknologi portable nomor satu di dunia.

Untuk jarak 15 kilometer, perangkat datalink yang digunakan adalah menggunakan Handheld, sedangkan untuk jarak sampai dengan 25 kilometer menggunakan perangkat sector antenna.

Untuk mode Scorpion, Quantum Systems GmbH juga mengembangkan system tethering dengan maksimum ketinggian sampai dengan 75 meter dan dengan kemampuan pemantauan sampai diatas 2-5 jam tergantung kondisi cuaca di area surveillance.



Ground Control Station

Perangkat GCS untuk pengoperasian dan kendali pengambilan Video dikemas se-efisien mungkin untuk personil/ pasukan di lapangan. Sehingga pasukan tidak membutuhkan perangkat tambahan dengan kapasitas besar.  Perangkat GCS pun menggunakan standar Militer dengan aplikasi QBASE Military yang sudah terinstall didalamnya.



QBase Military

QBASE adalah software yang dipatenkan oleh Quantum Systems GmbH untuk software perencanaan terbang yang sudah compliance dengan standar International Directorate General of Civil Aviation (IDGCA), dimana perangkat C2 (Command Control) harus memiliki tampilan visual UAV, Live Air Traffic untuk Detect and Avoid, dan seluruh standar Emergency Option yang dibutuhkan oleh Pilot.



Tactical Case

Vector – Scorpion didisain untuk melengkapi pasukan khusus, perangkat penegak hukum, dan satuan militer dengan konsep taktikal, mudah untuk mobilisasi dan tidak mengganggu ruang gerak pasukan di lapangan. Kemasan Vector – Scorpion pun di disain dengan standar taktikal untuk personil lapangan.



Butuh Penawaran Harga?

Anda tertarik menggunakan eVTOL canggih buatan Quantum Systems? Jangan ragu untuk menghubungi kami

Contact Us

LIVE SUPPORT